Angkasa Pura 2

Pengembangan Bandara Ahmad Yani Ditarget Rampung Pertengahan 2018

BandaraMinggu, 15 Januari 2017
IMG20170112071251

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Pengembangan bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2018.

Saat ini menurut Manager Secretary proyek pengembangan Agung Wardana, untuk paket 1 sudah selesai sekitar 75 persen, paket 2 pembuatan apron selesai 100 persen.

“Sedangkan untuk pengerjaan paket 3 yakni pembangunan terminal penumpang, saat ini sedang dilakukan pelelangannya,” ujar Agung kepada BeritaTrans.com, ditulis Minggu (15/1/2017).

Paket terakhir yakni paket 4 untuk pembangunan perkantoran dan penunjang lainnya termasuk kargo, disebutkan Agung, saat ini sedang dipersiapkan pematangan desainnya dan ketentuan lelangnya.

“Diharap pada Maret sudah bisa dilelang,” kata Agung.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan agar tidak ‘melupakan’ sejarah bahwa bandara awalnya milik TNI AD. Dengan pengembangan yang dilakukan, persiapkan juga alokasi kepentingan TNI AD.

General Manager Ahmad Yani Priyo Jatmiko menambahkan, saat ini bandara Ahmad Yani terus meningkatkan pelayanan, baik dari sisi penumpang maupun awak kabin.

“Kami mulai pukul 04.15 setiap harinya, bekerjasama dengan KKP melakukan pemeriksaan kepada pilot dan awak kabin untuk memastikan laik tidaknya melaksanakan tugas,” kata Priyo. (omy)

loading...