Angkasa Pura 2

Video Kekerasan STIP Di Medsos, BPSDMP: Itu Tahun 2008 & Pelaku Sudah Dihukum

SDMMinggu, 15 Januari 2017
ilustrasi-penganiayaan-140520-andri

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Di media sosial beredar video tentang kekerasan senior terhadap junior di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Namun Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan menyatakan video itu merupakan kasus lama tahun 2008 dan pelakunya sudah dihukum.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Minggu (15/1/2017), Kepala BPSDMP Wahju Satrio Utomo mengemukakan film dalam video tersebut merupakan kasus yang terjadi pada tahun 2008 dan 3 pelakunya sudah dipenjara serta dikeluarkan dari sekolah.

“Jadi itu berita delapan tahun lalu. Pelakunya sudah dihukum. Kalau video itu muncul lagi di media sosial, ya kami berharap publik dapat bijak untuk menilainya,” tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan sepuluh siswa STIP ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Agung Bastian Gultom. Berkas kesepuluh siswa tersebut kini sudah dilimpahkan Kejari Jakarta Utara.

“Bagi tersangka yang mengakibatkan matinya korban, terancam dua belas tahun, sedangkan yang mengakibatkan luka-luka terancam tujuh tahun,” ujar Kasatreskrim Polres Jakarta Utara Kompol Roma Hutajulu, Selasa (17/6/2008). (gus).

foto ilustrasi

loading...