Angkasa Pura 2

ASDP Berhasil Layani 3,13 Juta Penumpang pada Angkutan Natal dan Tahun Baru

DermagaSenin, 16 Januari 2017
Arus Puncak Nataru Merak 2016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sukses melayani penyeberangan selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 sebanyak 3.136.887 orang penumpang atau naik 4,8 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 2,99 juta orang penumpang.

“Kami telah menyelenggarakan layanan angkutan Natal dan Tahun Baru dengan aman, nyaman, lancar dan selamat,” jelas Direktur Utama PT ASDP Faik Fahmi dalam keterangan resminya, Senin (16/1/2017).

Faik menyebutkan, pada tahun ini tantangannya, terjadi sejumlah keterlambatan jadwal karena cuaca buruk di sejumlah lintasan yang dilayani akibat curah hujan tinggi dan angin kencang.

Sejumlah indikator keberhasilan penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru, lanjut Faik, terwujudnya layanan yang bebas pungli dan nihil kecelakaan (zero accident).

“Hal ini diperkuat dengan berkurangnya keluhan pengguna jasa yang kami terima dari customer care. Kami banyak memasang signage dan menempatkan petugas lapangan. utuk di lintasan Merak-Bakauheni kami kembali membuka layanan penjualan tambahann portable e-ticketing dir Rest Area KM43 Tol Tangerang Merak khusus bagi mobil pribadi,” urainya.

Di samping itu, di 10 lintasan utama yang dipantau secara nasional selama periode Natal dan Tahun Baru, kata Faik, telah dilakukan peningkatan fasilitas penunjang pelayanan berupa tenda, toilet, posko kesehatan, dan lainnya. 

Adapun 10 lintasan utama penyeberangan yang dipantau secara nasional, yakni Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Bajoe-Kolaka, Tanjung Kelian-Tanjung Api Api, Sibolga-Nias, Bitung-Ternate, Hunimua-Waipirit, Kupang-Rote dan Kupang-Sabu. (omy)

loading...