Angkasa Pura 2

Sebagian Segmen Usaha PTP Dialihkan Kepada Cabang Pelabuhan Tanjung Priok

DermagaSelasa, 17 Januari 2017
20170117_154522-1-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagian segmen usaha PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) mulai 1 Januari tahun 2017 pengelolaannya beralih ke Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.

Beberapa segmen usaha yang pengelolaannya beralih dari PTP ke Cabang Pelabuhan Tanjung Priok meliputi: pelayanan jasa kapal, pelayanan air bersih, sampah kapal, reception facilities, bunker, pas pelabuhan, tanah dan bangunan.

Pemisahan struktur Cabang dan anak perusahaan tersebut didasarkan SK Dirut PT Pelindo II No UT.029/29/11/1/PI.II-26 perihal segmentasi bisnis anak perusahaan dan cabang di Pelabuhan Tanjung Priok tertanggal 29 November2016.

Adanya pemisahan struktur Cabang dan anak perusahaan (PTP) sudah disampaikan GM Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Hendro Haryono kepada pengguna jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Priok melalui suratnya 27 Desember 2016.

General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Hendro Haryono dalam surat pemberitahuan kepada pegguna jasa mengatakan perubahan struktur berlaku efektif 1 Januari 2017.

Hendro mengatakan pada struktur sekarang ini Cabang Pelabuhan berperan sebagai Port Operator dan anak perusahaan (PTP) sebagai Terminal Operator.

Berkaitan dengan itu nota pelayanan jasa kapal dan rupa rupa (pelayanan air bersih, sampah kapal, reception facilities, bunker, pas pelabuhan, tanah dan bangunan) yang semula dilakukan PTP menjadi atas nama Pelabuhan Tanjung Priok.

Corporate Secretary PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Kiki M Hikmat mengatakan kendati sebagian segmen usaha PTP dialihkan pengelolaannya kepada Cabang Pelabuhan Tanjung Priok bukan berarti kinerja PTP akan berkurang.

Namun demikian dia mengakui karena sebagian segmen usaha beralih ke Cabang Pelabuhan Tanjung Priok tentu total pendapatan akan berkurang tapi bukan berarti kinerja PTP menurun.

Sekarang ini semua segmen usaha yang dikelola PTP seperti Terminal 1, 2 dan 3 mengalami pertumbuhan sangat signifikan , ujar Kiki. (wilam)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari