Angkasa Pura 2

Api Masih Membakar Pasar Senen, Hindari Melintas di Sekitarnya

Another News KoridorKamis, 19 Januari 2017
Pasar-Senen terbakar

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kebakaran besar melanda Pasar Senen Jakarta Pusat. Diproyeksikan ada 600 kios lebih yang terbakar dan banyak pedagang yang memindahkan barang-barang dagangannya ke jalan-jalan di sekitar Pasar Senen.

Kemacetan lalu lintas di seputar Pasar Senen tak bisa dihidari, terutama di jalan-jalan dari dan menuju Pasar Senen Jakarta Pusat. Kobaran Api diketahui mulai terjadi Kamis (19/1/2017) sekitar jam 04.00.

Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat sudah menurunkan 42 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan di jago merah. Tapi, sampai berita ini diturunkan api belum sepenuhnya bisa dikuasai.

Material yang mudah terbakar khususnya di lantai 2 dan 3 serta medan yang agak sulit dijangkau membuat proses pemadaman api agak sulit dilakukan.

Pasar Senen terbakar1

Hindari jalan Sekitar Pasar Senen

Petugas NTMC Polda Metra Jaya Bripda Satrya mengimbau penggguna jalan untuk menghindar dan menjauhi kawasan Pasar Senen, karena terjadi kemacetan parah. Banyak pengguna jalan yanh memperlambat laju kendaraanya, sehingga membuat kemacetan lalu lintas makin parah.

“Saat ini, ratusan pedagang masih sibuk mengamankan dagangan mereka dan hilir mudik di sekitar Pasar Senen. Mereka membaur dengan petugas damkar yang masih berjuang memadamkan si jago merah tersebut,” kata Satrya.

Bintara Polri itu berharap, masyarakat bisa membantu proses pemadaman api yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Senen itu. “Paling tidak, jangan menganggu petugas Damkar yang tengah berjuang memadamkan api yang masih membara itu,” papar Satrya seperti dlansir salah satu televisi swasta nasional tersebut.(helmi)