Angkasa Pura 2

Capt. Arifin Buka Diklat Pertama di BPPTL Jakarta Tahun 2017

SDMKamis, 19 Januari 2017
IMG-20170119-WA0118

JAKARTA (Beritatrans.com) -Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubuhgan Laut, BPSDM Pehubungan Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum didampingi Kepala BPPTL Jakarta Dr.Capt. Mashudi Rofik membuka diklat pertama di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Lait (BPPTL) Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Pembukaan diklat pertama divtahim 2017 ini dolakukan di Aula BPPTL Jakarta. Sedikinya ada 150 peserta diklat yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, mulai dari Aceh sampai Papua.

Adapun jenis diklat yang diselenggarakan BPPTL Jakarta di awal tahun 2017 ini adalah Diklat Marine Inspector Tipe B Angkatan I, Diklat Maritime English Angkatan I, Diklat Dasar Bintara KPLP, Diklat Auditor ISM Code Angkatan I dan Diklat Penyelenggara Pelabuhan.

Selain itu juga dilakukan penutupan Diklat Training of Trainer (ToT) 6.09. Diklat ToT ini diikuti sebanyak 19 orang siswa. Mereka semua sudah mengikuti ujian dan dinyatakan semua lulus.

Mereka berasal dari para pelaut yang masih aktif berlayar tapi ingin memperoleh sertifikat dan kemampuan mengakajar bagi siswa kepelautan di Tanah Air.

IMG-20170119-WA0117

Setiap jenis diklatdi BPPTL Jakarta ini diikuti 30 peserta dam seluruh peserta diklat akan diasramakan di Kampus BPPTL Jakarta, daerah Ciganjur, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Capt Arifin Soemardjo meminta seluruh peserta mengikuti semua rangkaian diklat serta menaati seluruh aturan dan tata tertib yang diberlakulan di kampus ini.

“Kalian adalah putra terbaik dari masing-masing instansi dan kelak harus mampu membawa perubahan yang lebih baik setelah kembali ke tempat kerjanya lagi,” tandas Capt. Arifin.(helmi)