Angkasa Pura 2

KPK Sita Uang Jutaan Dolar AS Dalam Kasus Suap Di BUMN

Figur KokpitKamis, 19 Januari 2017
suap dolar

JAKARTA – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah empat tempat berbeda di kawasan Jakarta Selatan terkait kasus baru di salah satu badan usaha milik negara (BUMN). Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan sejumlah uang dengan jumlah besar.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari hasil penggeledahan tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah uang dalam pecahan dolar Amerika Serikat (AS) yang diduga sebagai suap. Namun, jumlahnya masih belum bisa dirincikan.

“Nilai suapnya cukup signifikan, jutaan dolar Amerika. Kami belum bisa sampaikan secara rinci karena tim masih bergerak,” kata Febri saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Titik lokasi penggeledahan pun masih belum bisa disampaikan untuk kepentingan penyelidikan. Hingga saat ini penggeledahan masih berlangsung. Febri menjelaskan, untuk keterangan lebih lanjut segera dinformasikan melalui jumpa pers yang direncanakan berlangsung siang ini.

Febri menegaskan penggeledahan tersebut merupakan pengungkapan kasus baru. Satgas KPK juga telah mengamankan satu koper berwarna merah dari hasil penggeledahan yang dilaksanakan pada Rabu 18 Januari 2017 malam.

Sebagaimana diketahui, KPK baru saja menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, sebagai tersangka kasus dugaan suap bersama satu orang lainnya. Emir sendiri kini diketahui menjabat sebagai chairman MatahariMall.com, situs e-commerce milik Lippo Group. (aliy).