Angkasa Pura 2

Polisi Akan Kawal 2.000 Massa FPI Saat Long March ke Polda Metro Jaya

Aksi Polisi KoridorMinggu, 22 Januari 2017
Argo Yuwono

JAKARTA (Beritatrans.com) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengawal aksi long march massa Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan long march dari Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jaksel, hingga ke lokasi aksi di depan Markas Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017) besok.

Polisi akan mengawal massa dari titik awal di masjid Al Azhar sampai Polda Metro Jaya. “Iya pasti nanti akan kita kawal supaya tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (22/1/2017).

Namun begitu, lanjut dia, massa diimbau untuk menghormati pengguna jalan lainnya.
“Kami imbau untuk menghormati pengguna jalan lainnya, memberikan jalan kepada masyarakat karena masyarakat juga punya aktivitas masing-masing,” jelas Argo.

Massa FPI yang akan berunjuk rasa jumlahnya diperkirakan mencapai 2.000-an orang. Sebelum ke depan Markas Polda Metro Jaya, massa berkumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jaksel, pada pukul 08.00 WIB.

Aksi massa FPI ini berkaitan dengan rencana pemeriksaan terhadap Rizieq Syihab, pada Senin 23 Januari 2017 besok. Rizieq akan diperiksa soal ceramahnya terkait logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang disebutnya mirip ‘palu arit’ yang menjadi lambang komunis.

2.000 Massa FPI Long March

Seperti diketahui, massa Ormas Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan unjuk rasa terkait pemeriksaan pimpinannya, Rizieq Syihab, di depan Markas Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari besok. Jumlah massa FPI yang akan berunjuk rasa mencapai dua ribuan orang.

Polisi juga sudah mendapatkan pemberitahuan lengkap dengan jumlah massa yang akan menggelar unjuk rasa besok. “Sudah ada pemberitahunnya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI 2.000-an,” terang Argo seperti dikutip laman detik.com.

Sebelum berdemo di Polda Metro Jaya, massa akan berkumpul di depan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan long march ke depan Markas Polda Metro Jaya.

“Titik konsentrasi massa di depan Markas Polda Metro Jaya, karena Rizieq akan diperiksa hari Senin,” tegas Argo.(zal/dtc)

loading...