Angkasa Pura 2

3 Kapal Pelajar Kepulauan Seribu Agar Juga Digunakan Wisata Edukasi

DermagaSenin, 23 Januari 2017
kapal pelajar

KEPULAUAN SERIBU (BeritaTrans.com) – Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu meminta agar tiga kapal sekolah milik Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu tidak hanya digunakan untuk antar jemput siswa sekolah. Tetapi, juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana wisata edukasi.

“Saat hari libur sabtu dan minggu, kapal diharapkan bisa digunakan sebagai moda transportasi siswa untuk berwisata,” ujar Ismer Harahap, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Senin (23/1).

Ia menambahkan, banyak siswa justru tidak tahu pulau-pulau permukiman dan pulau wisata di wilayahnya. Padahal, banyak pulau-pulau bersejarah serta tempat-tempat konservasi alam di Kepulauan Seribu yang bisa dijadikan sarana edukasi.

Sementara, Kepala Sudinhub Kepulauan Seribu, Robert Edward mengatakan, terkait permintaan tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan dan Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu.

“Kebutuhan terkait bahan bakar yang harus kita koordinasikan lebih lanjut,” tandasnya seperti dikutip beritajakarta. (lia).

Foto beritajakarta.com

loading...