Angkasa Pura 2

Stasiun Tambun Setelah Ditinggalkan Penumpang

EmplasemenSenin, 23 Januari 2017
stasiun tambun1 beritatrans

BEKASI (Beritatrans.com) – Senin (23/1/2017) siang, Stasiun Kereta Api Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, tampak lengang.

Kondisi kontras dengan suasana saat Subuh hingga pagi. Ribuan orang berada di sana. Untuk pergi keperluan bisnis, kerja, sekolah, dan lainnya.

Hiruk-pikuk calon penumpang segera tampak ketika kereta datang. Mereka berdesakkan untuk naik kereta, yang akan mengantar ke Jakarta. Sebagian di antaranya memilih turun di Stasiun Bekasi untuk naik KRL Jabodetabek.

stasiun tambun2 beritatrans

Ketika warga sudah pergi, stasiun itu lengang lagi. Petugas tak tampak sibuk. Sebagian di antara mereka, bekerja di dalam stasiun. Walau baru saja ribuan orang berada di sana, tampak tetap bersih. Tidak ada sampah terlihat berceceran.

Bisa jadi penumpang sudah tinggi kesadarannya untuk membuang sampah pada tempatnya. Bisa pula karena sigapnya petugas cleaning service membersihkan sampah.

“Nanti sore stasiun ini akan ramai lagi karena banyak orang yang datang dan turun dari kereta,” tutur Laras, warga Deda Mangun Jaya, Tambun Selatan.

(Yulianti/Fakultas Ilmu Komunikasi Univeritas Bhayangkara, Bekasi)

loading...