Angkasa Pura 2

3 Kapal Ludes Terbakar Di Pelabuhan Benoa

DermagaRabu, 25 Januari 2017
kapal-ikan-terbakar_20161215_120052

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Kasus kebakaran kapal kembali terjadi di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Rabu (25/1) pukul 01.50 Wita. Tiga kapal yaitu KM Jaya Bali 05, KM Nusantara Jaya 36 dan kapal yang belum diketahui namanya sedang nyandar di Dermaga Barat, ludes dilalap api. Hingga saat ini penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih diselidiki serta didata.

Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Nyoman Gatra, seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, mengatakan dari keterangan saksi-saksi di TKP, api awalnya muncul dari salah satu kapal yang sedang lego jangkar.
Baca juga: Gara-gara Ini, Artis Cantik Tamara Muncul di Polsek Kuta Utara

Selanjutnya kobaran api merembet dan membakar kapal di sebelahnya. “Posisi parkir kapal berdempetan di TKP. Upaya pemadaman dan mencegah api tidak terus merembet dilakukan dengan memutus tali ikatan kapal. Selain itu memisahkan kapal terbakar dengan kapal lain yang posisi berdempetan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kapolsek Gatra, nihil korban jiwa dan kerugian materiil masih didata.
Upaya pemadaman dilaksanakan dengan mengerahkan 15 mobil pemadam kebakaran lewat laut dan darat.

Adapun rinciannya delapan Damkar Kodya Denpasar, empat Damkar PT Pelindo III, satu Damkar PT Jaya Kota, satu kapal pemadam (Tunda) Servewell Steady PT Pelindo III Benoa dan kapal Tunda PT Jaya Kota. “Pukul 04. 30 Wita seluruh api di ketiga kapal bisa dipadamkan. Anggota kami masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut,” ujar mantan Wakapolsek Kuta ini. (Kerta Negara/balipost)