Angkasa Pura 2

Kapal Terbakar di Ternate, Penumpang Berhasil Dievakuasi

DermagaMinggu, 29 Januari 2017
2017_1_29_8_14_2_99_PM

TERNATE (Beritatrans.com) – Insiden kecelakaan transportasi laut itu kembali terjadi pada pukul 17:10 WIT, Minggu (29/1/2017). Kapal Temadore dengan tujuan Ternate-Sofifi, hangus terbakar di perairan laut Kotabaru Kota Ternate, Kecamatan Ternate Tengah.

Kasus kebakaran speed boat itu terjadi kurang lebih 30 meter setelah bertolak dari pelabuhan. Kontan saja membuat penumpang kapal panik untuk menyelamatkan diri. Namun informasi yang dihimpun pers menyebutkan, seluruh penumpang kapal naas itu berhasil dievakuasi dan diselamatkan tim penolong.

Kecelakaan transportasi laut menambah deretan panjang kasus kecelakaan transportasi laut di Tanah Air. Yang terbaru, kini terjadi di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) memang sangat memperhatinkan.

Sementara, dinas terkaitpun terkesan menutup mata atas insiden tersebut, sebab terhitung dari Oktober, Desember hingga Januari 2017 ini kecelakaan seperti itu masih saja terjadi.

Insiden nahas yang menimpa satu Speed Boat Temadore tersebut, mengangkut 6 orang penumpang, di antaranya 4 penumpang dan 2 anak buah kapal (ABK).

“Dalam insiden itu ada 4 penumpang dan 2 ABK, Alhamdulillah semua penumpang berhasil dievakuasi ke pelabuhan Kotabaru,

Dari 4 Penumpang tersebut tercatat 3 laki-laki dan 1 perempuan,”ungkap Kepala Kantor SAR Ternate, Mustari.

Hingga berita ini dinaikan, rri.co.id, pihak terkait masih belum memberikan keterangan resmi terkait dengan insiden kabaran 1 speed boat Temadore dengan rute Ternate-Sofifi. (rri/helmi)

loading...