Angkasa Pura 2

Korban Kapal Terbalik Hendak Camping di Pulau Semak Daun

DermagaMinggu, 29 Januari 2017
Kapal_tenggelam_cari

JAKARTA (beritatrans.com) – Seluruh korban kecelakaan kapal wisata yang terbalik di perairan Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, ternyata hendak camping di Kepulauan Semak Daun. Nahas, sebelum sampai ke tujuan, kapal yang ditumpangi oleh 15 wisatawan itu diterjang ombak besar dan terbalik.

Beruntung, 15 wisatawan berhasil diselamatkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) sektor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara setelah sempat terapung selama 20 menit di laut.

Kecelakaan laut itu terjadi pada Sabtu 28 Januari 2017. Lokasinya hampir sama dengan terbakarnya Kapal Motor Zahro Express yang menewaskan 20 orang lebih pada awal tahun ini.

“Kami mendapat laporan dari warga bernama Nonkiyah pukul 14.00 WIB. Kami langsung luncurkan satu unit rescue boat elang laut 03 dengan personel tujuh orang. Ke 15 wisatawan berhasil dievakuasi ke Pos Pemadam Pulau Karya,” ujar petugas bernama Nugroho Dwi Utomo, seperti dilansir okezone.com, Minggu (29/01/2017).

Ia menambahkan, wisatawan tersebut semula hendak camping ke Pulau Semak Daun menggunakan kapal sewaan yang di nakhodai oleh Jakaria. Dalam pelayaran di perairan barat Pulau Karya, kapal Arkopora itu dihantam ombak besar hingga akhirnya semua terbalik.

“Semua berhasil selamat, karena wisatawan menggunakan lifejacket. Mereka hanya mengalami luka ringan dan telah di obati petugas sektor 7 Pulau Karya,” tandasnya.(aliy)