Angkasa Pura 2

Sudah 3 Hari Ini Operasional Kapal Di Karimunjawa Lumpuh

DermagaMinggu, 29 Januari 2017
images (2)

images (1)

JEPARA (BeritaTrans.com) – Aktivitas penyeberangan terutama untuk kapal wisata dengan rute Jepara – Karimunjawa atau Kendal – Karimunjawa dan sebaliknya dilaporkan lumpuh sejak tiga hari lalu.

Lumouhnya operasional kapal menyusul ombak tinggi dan cuaca buruk yang melanda perairan utara Jawa Tengah.

Mengacu laporan Stasiun Maritim BMKG, situasi gelombang mencapai tinggi 2.5 meter masih terjadi sampai Minggu (29/1) ini. Demi keamanan semua kapal penyeberangan tidak direkomendasi beroperasi.

“Ada dua kapal yang saat ini masih sandar di Pelabuhan Jepara dan Karimunjawa, sehingga semua calon penumpang tertahan belum bisa kembali atau berangkat sampai gelombang kembali normal. Meski demikian situasi masih kondusif, itu yang kita harapkan,” kata Suripto, Kepala Kantor Syahbandar Jepara dihubungi suaramerdeka, Minggu (29/1) siang.

Hal yang sama juga terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Kendal, dimana satu kapal yakni Express Bahari rute Kendal – Karimunjawa masih berada di dermaga pemberangkatan.

Sejak Agustus lalu, untuk mendukung operasional layanan wisata ke Karimunjawa, dan melayani permintaan konsumen, Pelabuhan Kendal menyediakan satu armada kapal penyeberangan Express Bahari. (della).

loading...