Angkasa Pura 2

Garuda & Sriwijaya Kembali Dapat Mendarat Subuh Di Bandara Biak

BandaraMonday, 30 January 2017

BIAK (BeritaTrans.com) – Perbaikan lampu runway bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua yang pernah dirusak oknum warga tertentu hingga saat ini sudah rampung direnovasi sehingga pesawat udara bisa mendarat normal pada subuh setiap hari.

General Manager PT Angkasa Pura I bandara Frans Kaisiepo Minggus Gundiguai dihubungi di Biak, Senin mengatakan kedatangan pesawat Garuda Indonesia setiap hari melayani angkutan penumpang pesawat udara di Bandara Biak sudah kembali normal pada pukul 05.00.

“Dengan selesainya perbaikan lampu runway bandara maka pelayanan penumpang udara di Biak bisa malam dan subuh dini hari,” ungkap Minggus menanggapi perbaikan loampu runwat bandara.

Ia mengharapkan berbagai elemen masyarakat di Biak Kota sekitarnya dapat menjaga fasilitas penerbangan dimiliki bandara Frans Kaisiepo Biak.

Fasilitas penerbangan dimili bandara Frans Kaisiepo Biak, menurut Minggus, semuanya digunakan bagi kepentingan pelayanan publik sehingga setiap warga berkewajiban untuk memeliharnya.

Setiap orang yang terbukti merusak fasilitas penerbangan, menurut Minggus, dapat dikenakan sanksi hukuman sesuai dengan UU penerbangan Republik Indonesia.

“Saya harapkan setiap warga Biak dapat bersama merawat dan menjaga sarana prasrana penerbangan di bandara Frans Kaisiepo,” imbuh GM PT Angkasa Pura 1 Minggus Gundiguai.

Selain memperbaiki kerusakan lampu runway pihak PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo telah memasang sebanyak 42 kamera pengawas di sepanjang kawasan bandara.

Hingga Senin pagi, aktivitas pelayanan penerbangan penumpang di Bandara Frans Kaisiepo pada H+2 Tahun Baru Imlek tampak normal dan lancar dilayami pesawat Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. (antara).

Foto: kontan