Angkasa Pura 2

Batam Aero Technic-Poltek Negeri Batam Kerja Sama Pengembangan SDM

Bandara SDMSelasa, 31 Januari 2017
IMG_20160224_144819

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Anak usaha Lion Air Group, Batam Aero Technic, bekerjasama dengan Politeknik negeri Batam untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang perawatan pesawat.

“Ini merupakan bentuk kerja sama yang penting bagi kami, Politeknik Negeri Batam merupakan salah satu institusi terbaik yang mencetak dan melahirkan para engineer muda yang berpotensi dan memiliki kualitas, serta semangat yang tinggi,” jelas Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dalam keterangan resminya, Selasa (31/1/2017).

Hal ini menurut Edward, sangat baik bagi perkembangan usaha yang memiliki fokus sama terhadap pendidikan dan pelatihan yang ada di Politeknik Negeri Batam.

Batam Aero Technic yang merupakan anak usaha Lion Air Group yang di bidang perawatan dan perbaikan pesawat udara yang berada di Hanggar, Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

Edward mengemukakan, hal-hal yang disepakati adalah untuk menjalin kerjasama mengembangkan SDM dari kedua belah pihak.

“Seperti penyelenggaraan pelatihan pendidikan, program magang bagi siswa Politeknik Negeri Batam di BAT, pengadaan pelatihan kelas khusus bagi karyawan, dan tentunya penempatan kerja bagi para lulusan yang memenuhi kualifikasi,” ujar Edward.

Dengan adanya kerjasama ini, Batam Aero Technic dapat memberikan pendidikan bagi para engineer nya untuk kembali mendapatkan pelatihan di Politeknik negeri Batam, serta dapat menerima lulusan terbaiknya. (omy)