Angkasa Pura 2

Setelah Diamankan Avsec & TNI AU, Penumpang Lion Air Itu Akhirnya Diizinkan Terbang

Another NewsSelasa, 31 Januari 2017
lion1

BATAM (BeritaTrans.com) – Otoritas Bandara Hang Nadim, Batam akhirnya mengizinkan Syarifuddin (40), calon penumpang pesawat Lion Air tujuan bandara Kuala Namu dengan nomor penerbangan JT 989 melanjutkan perjalanannya menuju Medan.

Sebelumnya, Syarifuddin harus berurusan dengan pihak TNI AU dan Aviation Security (Asvec) karena memasukan barang berupa kardus miliknya di dalam bagasi. Saat ditanya pramugari, dia menjawab ada bom sehingga membuat pihak otoritas bandara melakukan pemeriksaan dan mensterilkan semua barang bawaan penumpang.

Plt Direktur Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pria warga Tanjungpinang itu sudah membuat surat pernyataan bahwa tidak mengulangi lagi perbuatan serupa ke depan.

“Jadi diperbolehkan terbang saat itu juga. Sebab ia hanya berseloroh mungkin. Namun di depan pihak Aviation Security (Asvec) bandara mengaku tidak mengulangi lagi seloroh semacam itu dan membuat surat pernyataan,” kata Suwarso seperti dikutip tribunnews, Selasa (31/1/2017).

Selain itu kata Suwarso, untuk memastikan identitas penumpang itu, juga pihak bandara sudah mengantongi nomor dan menghubungi keluarganya di Tanjungpinang.

Suwarso mengimbau kepada calon penumpang maskapai apapun. Agar tidak berseloroh atau mudah mengucapkan kata-kata bom atau lainnya. Sebab, bisa saja berpotensi hukum akan hal itu.

“Contohnya kan ini, dah merugikan diri sendiri juga merugikan waktu orang lain. Jaga tutur kata, jangan sembarangan omong, apa lagi kata kata bom,” ujarnya. (ray).

loading...