Angkasa Pura 2

Koasi Berderet Ngetem, Depan Stasiun Kranji Macet Parah

Emplasemen KoridorRabu, 1 Februari 2017
stasiun kranji

BEKASI (BeritaTrans.com) – Jalan Sudirman, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di depan stasiun Kranji, kerap terjadi kemacetan dan semrawut arus lalu lintas.

Posisi stasiun kereta untuk KRL Jabodetabek itu berseberangan dengan Pasar Kranji. Di sisi pasar terdapat lampu pengatur lalu lintas. Dua pusat keramaian berada di satu jalan, akibatnya kendaraan menjadi kesulitan bergerak.

Kemacetan di jalan bagian dari jalur utama Pantura Jawa tersebut lebih disebabkan oleh volume kendaraan yang melintas dan diperparah oleh angkutan kota (angkot) Koasi ngetem sembarangan. Ojek online juga ikut ngetem sehingga menambah macet arus lalu lintas di lokasi ini.

stasiun kranji1

Macet arus lalu lintas itu diwarnai ketidaksiplinan pengendara. Satu sama lain berusaha saling memotong jalur agar lebih awal. Usaha itu disebabkan mereka harus menghindari badan jalan yang sudah tertutup oleh angkot ngetem.

“Harus berangkat pagi biar nggak kejebak macet. Kalo udah macet saya bisa telat sampai kantor,” ujar Setyo, pengendara motor, Rabu (1/2/2017).

Sedangkan Mirna, warga Perumnas I, mengemukakan sulit untuk memahami mengapa pelanggaran terhadap Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dibiarkan setiap hari terjadi. (Yulianti)