Angkasa Pura 2

60 Taruna Poltekpel Surabaya Ikut Psikotes dan IT di PT SPIL

Dermaga SDMThursday, 2 February 2017

SURABAYA (Beritatrans.com) – Perusahaan pelayaran PT. SPIL menggelar  tes uji kelayakan on board pada  Taruna Politeknik  Pelayaran (Poltekpel) Surabaya,   Kamis (2/2/2017).

“Melalui physikotest dan uji komputerisasi atau IT. Mereka akan disaring guna menentukan siapa kadet yang terbaik dan akan naik kapal-kapal SPIL,” kata Pudir I Poltekpel Surabaya Heri Sularno, M.Mar.E didampingi Kasubag Ketarunaan dan Alumni Poltekpel Capt. HM.Syafril Sunusi kepada Beritatrans.com, Kamis.

Sesuai perkembangan IT diatas kapal, maka semua kadet termasuk  dari Poltekpel Surabaya harus menguasai dan bisa bekerja dengan perangkat IT atau komputer.

IMG-20170202-WA0041

“Peralatan di kapal sudah serba komputet. Mereka juga harus mengirimkan laporan  ke dosen pembimbing termasuk pengiriman berita dengan perangkat komputer terbaru,” jelas Heri.

Menurut Heri, tercatat sebanyak 60  taruna 60  orang taruna yang ikut seleksi di pelayaran SPIL ini. “Mereka meliputi  30 taruna Nautika dan 30 tarunaTehnika,” kata Capt.Syafril menambahkan.

SPIL merupakan perusahaan pelayaran yang sudah lama bermitra dengan Poltekpel Surabaya. Setiap tahun selalu ada kadet dari Poltekpel yang berlayar di kapal-kapal SPIL, perusahaan pelayaran yang berbasis di Kota Pahlawan Surabaya itu.

IMG-20170202-WA0044

Seperti diketahui,  Team PT. SPIL ke kampus Poltekpel  diterima langsunkg oleh Wadir I  Heri Sularno.M.Mar.E dan  Kasub Adm Ketarunaan & Alumni Capt.HM.Syafril.M.Pd.

Ikut hadir pula Koordinator Ketarunàan & Prala Poltekpel  Surabaya Capt.Tri Mulyatno Budi. “Acara psiskhootest berjalan lancar yang dilaksanakan Kamis, mulai  jam 09.00.(helmi)