Angkasa Pura 2

Jukir Aplikasi, Saatnya Mengubah Parkir Konvensional

KoridorKamis, 2 Februari 2017
IMG-20170202-WA0021

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menjadi lebih tertib dan transparan dalam pengelolaan parkir sangatlah penting. Parkir konvensional liar pun menjadi target dihapuskan.

“Sudah saatnya parkir liar direvitalisasi secara bertahap agar para juru parkir (jukir) liar dapat diperlakukan secara baik sekaligus menekan penyelewengan. Dengan kata lain perlu adanya perubahan sistem parkir liar kedalam sistem aplikasi berbasis tekhnologi,” kata Founder Jukir.co, Budi Hartono, dalam keterangam resmi yang diterima BeritaTrans.com, Kamis (2/2/2017).

Jukir.co menurut Budi, menawarkan sistem aplikasi perparkiran yang handal berbasis tekhnologi dan manusiawi. Jukir adalah sebuah aplikasi yang memudahkan transaksi menuju era Cashless dan Branchless di Indonesia.

“Aplikasi Jukir memiliki beberapa fitur pembayaran baik tunai maupun non tunai( uang elektronik) yang dilakukan oleh juru parkir dimanapun, kapanpun di lokasi parkir dan dimonitoring 24 Jam secara online dan real time,” tutur Budi.

Menurut Budi, aplikasi JUKIR.co ini merupakan Budi pertama kali di dunia, dimana pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar dapat diintegrasikan kedalam satu sistem yang transparan.

“Dengan adanya aplikasi Jukir ini, pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time. Disisi lain membuka peluang kerja para Jukir liar untuk menjadi profesional,” kata Budi. (omy)