Angkasa Pura 2

Tim Salvage Bandara Soetta Evakuasi Pesawat Garuda di Bandara Adisutjipto

Bandara KokpitKamis, 2 Februari 2017
IMG-20170202-WA0012

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Tim Salvage Bandara Soekarno Hatta berhasil membantu penarikan pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir di bandara Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soetta Suriawan Wakan mengemukakan sebanyak 12 personel tim salvage membantu menarik pesawat Garuda jenis Boeing 737-800 NG itu.

“Tim membawa 23 perlengkapan salvage untuk evakuasi pesawat. Kami ke sana karena ada permintaan dari Garuda dan PT Angkasa Pura II. Lalu direksi PT Angkasa Pura II memerintahkan kami untuk secepatnya memberikan pertolongan,” jelasnya kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan Beritatrans, Kamis (2/2/2017).

IMG-20170202-WA0033

Tim diterbangkan dengan menggunakan pesawat khusus Garuda dari Bandara Soetta ke Bandara Adi Soemarmo, Solo, karena Bandara Adisutjipto masih close. Dari Solo, tim beserta perlengkapannya menggunakan jalur darat ke Bandara Adisutjipto.

Perlengkapan yang dibawa di antaranya airbag, compressor, track way, sakle, air distributor, sling, hose, dan stand consule.

Selain itu, disebutkan Wakan, tim membawa oring, topping valve, realive valve, consul, top pad, ground pad, kunci track way.

“Total item 5.825 dari 23 jenis peralatan yang dibawa,” kata Wakan didampingi Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus. Haryadi.

Dengan kompetensi dan skill yang sudah teruji dan perlengkapan lengkap, evakuasi pesawat menurut Wakan tak memakan waktu lama. Hanya sekitar tiga jam.

“Tim melaporkan setiap detil kegiatan evakuasi kepada kami,” ungkap Wakan. (omy)

loading...