Angkasa Pura 2

Ditjen Hubdat Alokasi Rp723 Miliar untuk Belanja Pegawai

Koridor SDMJumat, 3 Februari 2017
IMG_20170203_114354

PONOROGO (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat mengalokasikan anggaran hingga Rp723 miliar untuk belanja pegawai tahun 2017.

“Total anggaran untuk mendukung proses pengalihan pegawai dan operasional terminal tipe A dan UPPKB seluruh Indonesia, sebesar Rp1 Triliun yang terdiri dari Rp723 miliar untuk belanja pegawai, Rp73 miliar untuk operasional UPPKB seluruh Indonesia, dan Rp212 miliar untuk operasional Terminal Tipe A seluruh Indonesia,” urai Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto di Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/2/2017).

Pudji berharap kepada seluruh personel Terminal Tipe A dan UPPKB yang beralih menjadi pegawai Kementerian Perhubungan, agar selalu bersemangat dalam melaksanakan pengelolaan Terminal dan UPPKB.

“Dan dapat mengendalikan diri untuk bekerja dalam koridor yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegas Pudji.

Seluruh petugas juga diminta untuk menjaga keamanan aset Terminal dan UPPKB di seluruh Indonesia sesuai wilayah masing-masing.

“Setop pungli dalam segala aspek pelayanan kepada masyarakat,” kata Pudji.

Seperti diketahui, dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, penyelenggaraan penimbangan kendaraan bermotor yang sebelumnya dilaksanakan Pemerintah Daerah Provinsi, dialihkan menjadi urusan Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Perhubungan awal tahun 2017.

Sebanyak 141 UPPKB dan 143 Terminal Tipe A diserahkan pengelolaannya kepada pemerintah pusat. (omy)