Angkasa Pura 2

Kapal Tenggelam Di Kupang, 7 Penumpang Selamatkan Diri Di Tengah Ombak Besar

Dermaga Kelautan & PerikananJumat, 3 Februari 2017
kapal-tenggelam

KUPANG (BeritaTrans.com) – Kapal memuat tujuh orang penumpang tenggelam diterjang gelombang laut di Pantai Ketapang 1, Kelurahan Tode Kiser, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Lima Ajun Komisaris Polisi Basit Algadri mengatakan, kejadian baru saja terjadi beberapa saat lalu yakni sekitar pukul 15.30 Wita.

Menurut Basit, para penumpang kapal naas itu berhasil selamat, setelah diempas ombak besar hingga daratan.

”Tujuh penumpang yang selamat ini yakni enam orang laki-laki dan satunya perempuan. Mereka adalah Isro Pello, Udin Lahoya, Joko, Mashar, Markus Bolla, Mustafia Tong dan Josepus Oan,” ujar Basit, Jumat (3/2/2017) petang.

Kejadian itu, lanjut Basit, bermula saat kapal itu berangkat dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, dengan tujuan Pelabuhan Papela, Kabupaten Rote Ndao.

Namun belum lama berselang atau tepatnya di depan Laut Kepatapang 1, kapal tersebut tenggelam karena gelombang tinggi dan angin kencang.

“Akibatnya kapal mengalami kebocoran sehingga akhirnya terbalik. Dari tujuh orang penumpang, salah satu korban yakni Isro Pello, memeluk jeriken hingga daratan dan ditolong oleh warga yang berada di sekitar Pantai Ketapang 1,” ujar Basit.

“Sementara itu, enam korban yang lain berpegang kuat pada bodi kapal kayu dua GT yang terbalik. Kapal itu kemudian dipukul ombak hingga daratan. Selanjutnya warga yang ada di pinggir pantai, membantu menarik kapal serta menyelamatkan korban,” sambungnya.

Saat ini, lanjut Basit, para korban kecelakaan laut langsung dibawa oleh warga dan anggota polisi serta Basarnas ke RSU Kota Kupang. (lia/sumber kompas.com).

Foto: ilustrasi

loading...