Angkasa Pura 2

OTT Di Kantor Pelabuhan Pangkalbalam, Uang Rp185 Juta Disita

Aksi Polisi DermagaJumat, 3 Februari 2017
images (22)

BANGKA (BeritaTrans.com) – Tim gabungan dari Dit Krimsus dan Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Polisi menangkap M yang bekerja sebagai pengurus bongkar muat CPI dari PT SM saat hendak datang ke Kantor Pelindo II untuk membayar uang setoran bongkar muat CPO sebesar Rp185 juta.

Keterangan dari M uang tersebut untuk membayar utang jasa bongkar muat kapal Tongkang USJ (kapal CPO).

Kamis (2/2/2017) pukul 16.15 WIB, Bangka Pos melaporkan dilakukan penggeledahan di PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Penggeledahan dilakukan oleh tim gabungan dipimpin oleh Dirkrimum Kombes (Pol) Toni Harsono dan Dirkrimsus Kombes (Pol) Mukti Juharsa.

Tim gabungan kemudian mengamankan uang tunai Rp 185.000.000 dari tangan M serta dokumen pembayaran CPO.

Sedangkan dari pihak Pelindo juga sempat diamankan sejumlah dokumen.

Menanggapi informasi tersebut Kabid Humas Polda Kep Bangka Belitung AKBP Abdul Mun’im dikonfirmasi pukul 20.40 WIB membenarkan.

“Untuk keterangan resminya akan kita lakukan setelah semuanya didalami dan mendapatkan kepastian mohon sabar untuk kawan-kawan wartawan,” kata AKBP Abdul Mun’im seperti dikutip tribunnews, Jumat (3/2/2017). (della).

loading...