Angkasa Pura 2

Terminal Bus Seloaji Ramah Lingkungan & Hemat Energi

KoridorJumat, 3 Februari 2017
IMG-20170203-WA0013

PONOROGO (BeritaTrans.com) – Wow, mungkin kata ini tepat menggambarkan betapa senangnya berada di terminal bus ramah lingkungan dan hemat energi. Penumpang pun akan lebih nyaman selama berada di dalamnya.

Terminal Seloaji, Ponorogo, Jawa Timur yang baru tadi pagi (3/2/2017) diresmikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi itu, menerapkan eco green building pada bangunannya.

Diharapkan dengan penerapan eco green building dapat meminimalisir ketergantungan pada energi listrik.

“Melalui ruang terbuka hijau pada area taman terminal dan pencahayaan ruangan, diharapkan terminal tetap terang tanpa terlalu bergantung pada energi listrik,” kata Budi.

Budi mengungkapkan, Kementerian Perhubungan telah mendukung pembangunan Terminal Seloaji sebagai terminal tipe A angkutan jalan di Indonesia yang cukup memadai untuk pelayanan masyarakat Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, dalam kebutuhan bermobilitas.

“Dukungan Kemhub pada pembangunan Terminal Seloaji merupakan salah satu perwujudan peningkatan kualitas pelayanan dan infrastruktur transportasi jalan,” tutur Budi.

Terkait fasilitas terminal, Budi mengatakan, agar pengelola Terminal Seloaji selalu memerhatikan kondisi fasilitas utama dan penunjang terminal.

“Terutama kebersihan, ketertiban, kenyamanan, dan keamanan, serta melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas terminal secara baik. Semuanya itu bertujuan agar tercipta pelayanan terminal angkutan jalan yang aman, nyaman, bersih, tertib, dan berkeselamatan,” urai Budi.

Selain itu, Budi menekankan pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak terkait. Koordinasi dan kerja sama antara regulator dan operator dalam upaya peningkatan keselamatan, keamanan, dan pelayanan di terminal harus terus terjalin dengan baik. (omy)