Angkasa Pura 2

Lion Telat Berangkat 10 Jam, Ratusan Penumpang Murka Di Bandara Soetta

Bandara KokpitSabtu, 4 Februari 2017
images (33)

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Telatnya keberangkatan penerbangan terjadi pada maskapai Lion Air. Tak ayal hal tersebut membuat penumpukan penumpang, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (3/2/2017) malam.

Bahkan para penumpang yang sudah tidak sabar tampak murka.

“Saya dari siang sampai malam begini belum berangkat juga,” teriak salah satu penumpang tujuan Lampung, yang diketahui bernama Dodi.

Ia menjelaskan, untuk penerbangan yang mengalami delay adalah tujuan Medan, Padang, Pekanbaru, dan Lampung. Bahkan, para penumpang pun tidak disuguhi makanan atau minuman selama menunggu berjam-jam.

“Saya kalau setiap akhir pekan gini pulang ke Lampung. masalahnya saya belum dapat penjelasan yang pasti ini dari maskapai berangkat jam berapa,” ucapnya.

Keributan semakin parah saat ratusan penumpang ini menanyakan kepastian keberangkatan. Mereka ramai – ramai mendekati pegawai Lion Air dan meminta kejelasan perihal penerbangan yang delay itu.

“Gimana ini pak, kita dari tadi sudah lama menunggu, sudah capek tidak ada kejelasan,” sahut penumpang lainnya.

Meski suasana sempat gaduh, para penumpang tidak melakukan perusakan fasilitas Terminal.

Setidakmya ada dua pesawat Lion Air yang delay keberangkatannya. Yakni pesawat dengan nomor penerbangan JT 382 seharusnya berangkat pukul 12.50 WIB dan pesawat nomor penerbangan JT 398 yang seharusnya berangkat pukul 12.30 WIB.

Hingga pukul 22.00 WIB, pesawat tersebut belum juga diberangkatkan menuju Kualanamu. Maskapai beralasan, keterlambatan lantaran tidak adanya pilot dan kru yang bisa dioperasionalkan untuk keberangkatan ke Kualanamu. (anky).