Angkasa Pura 2

Ketepatan Jadwal Bus Jabodetabek Residen Harus Menjadi Perhatian

KoridorSelasa, 7 Februari 2017
IMG-20170207-WA0042

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga mengungkapkan, ketepatan jadwal bus Jabodetabek Residence Connection (JRC) baik keberangkatan maupun kepulangan, harus menjadi perhatian.

“Penghuni perumahan menekankan pada time table bus JRC, ini harus diperhatikan betul,” ungkap Elly dalam Diskusi Media di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Menurut Elly, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Namun mereka mau naik bus JRC asalkan sarana transportasinya memadai dan nyaman.

Sebelumnya lanjut Elly, BPTJ telah melakukan survei pada kawasan pemukiman dengan responden lima persen rata-rata di Jabodetabek.

“Hasil survei menunjukkan prevensi masyarakat yang mau pindah ke angkutan umum premium rata-rata 78 persen, artinya positif,” kata Elly.

Pengamat Perkotaan Yayat Supriyatna mengemukakan, perwujudan JRC perlu diapresiasi, karena akan dapat mengurai kemacetan di jalan raya.

“Apalagi dengan tarif yang murah namun nyaman, pasti pengguna jasa akan meningkat,” ungkap Yayat.

Yayat juga menekankan, kondisinya akan semakin baik bila diterapkan ERP (electronic road pricing) di seluruh jalur utama di Jakarta. (omy)

loading...