Angkasa Pura 2

Bus JR Connexion, Saatnya Penumpang Pemukiman Beralih dari Angkutan Pribadi

KoridorKamis, 9 Februari 2017
IMG_20170209_074008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ingin turut berkontribusi mengurai kemacetan di Jabodetabek? Kini adalah saatnya, beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion.

Ya, 14 Februari 2017 nanti bus JR Connexion dengan layanan premium dan harga terjangkau ini bakal resmi diluncurkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk melayani penumpang dari pemukiman ke pusat kota setiap harinya.

Menurut Kepala BPTJ Elly Adriani Sinaga, Bus JR Connexion akan berangkat dari pemukiman dan hanya akan berhenti di pusat kota Jakarta.

“Misalnya, bus akan berhenti di FX Senayan, Blok M, dan kawasan Sudirman,” jelas Elly di Jakarta, ditulis Kamis (9/2/2017).

Kapasitas yang tersedia dalam bus disebutkan Elly menampung 100 persen dari bangku yang tersedia. Tidak disediakan pegangan buat penumpang untuk berdiri.

“Tarif yang akan dikenakan antara Rp20.000 hingga Rp25.000 per penumpang,” kata Elly.

Untuk awal, 17 armada JR Connexion akan dioperasikan. Inilah perumahan yang dilayani :

1. Cibubur: Citra Grand Cibubur, Kota Wisata, Legenda Wisata, Puri Sriwedari, Cibubur Residence, Cibubur Country, Harvest City, Metland Transyogie, dan Kenari Nusantara. 

2. Bekasi: Lippo Cikarang, Grand Wisata, Perumahan Galaxy, Summarecon Bekasi. 

3. Bogor: Citra Indah Jonggol, Bellanova, Botani Square. 

4. Depok: Pesona Khayangan. 

5. Serpong: BSD City, Bintaro Jaya. 

6. Tangerang: Lippo Village Karawaci, Citra Raya. (omy)