Angkasa Pura 2

Enam Taruna STTD Magang Kerja di Perum PPD

Koridor SDMKamis, 9 Februari 2017
Pande Putu Yasa PPD

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menerima 6 taruna Sekolah TinggiTransportasi Darat (STTD) yang praktek magang.

Mereka adalah taruna dewasa di STTD yang telah menyelesaikan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di berbagai daerah di Indonesia. 

Kini, para taruna tersebut  tengah menyusun tugas akhir sekaligus menuntaskan masa studi di kampus STTD Bekasi terutama dari Progran Studi Transportasi Darat (Transdar).

Kini mereka tengah melengkapi pengalamannya dengan magang di perusahaan otobus (PO) salah satunya di Perum PPD ini.

Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa membenarkan adanya taruna STTD yang magang kerja di kantor pusat PPD Jakarta.

“Mereka (taruna STTD) magang di STTD sejak pekan lalu. Kita menerima 6 taruna magang di PPD,” kata Putu menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Selama magang di PPD, lanjut Putu, taruna magang ditempat di berbagai posisi seperti bagian operasional,  tata usaha, teknik dan lainnya.

“Selama magang di Perum PPD, taruna akan di-rolling ke seluruh bagian di perusahaan. Maksudnya untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan praktis mengenai operasoional PPD,”  jelas Putu.

Setelah selesai magang di PPD, lanjut Putu, taruna magang dari STTD memiliki pemahaman yang menyeluruh mengenai PPD. “Selanjutnya bisa dikembangkan dan disempurnakan di masa mendatang,” harap Putu.(helmi)