Angkasa Pura 2

2017 Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Dinaikkan Menjadi 86 Kali Per Jam

Bandara KokpitJumat, 10 Februari 2017
Muhammad Awaludin_AP_II

TANGERANG (Beritatrans.com) – Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mencapai 72 kali pergerakan per jam. Ke depan, nantinya akan ditingkatkan menjadi 86 pergerakan per jam pada November 2017.

“Upaya peningkatan kapasitas runway atau improvement runway capacity (IRC) 86 diantaranya dengan menambah satu rapid exit taxiway dan connecting taxiway di runway utara, serta dilakukan perpanjangan taxiway di beberapa titik di sisi selatan,” kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam siaran pers di Tangerang, Kamis (9/2/2017).

Dikatakan, adanya west cross taxiway ditambah east cross taxiway serta program improvement runway capacity yang berkelanjutan, maka daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan meningkat terutama dalam hal optimalisasi pergerakan pesawat di darat.

Pembangunan East Cross taxiway, menurut Awaludin, tentunya membuat operasional pesawat semakin efisien di samping meningkatkan on time perfomance maskapai sehingga juga berujung pada peningkatan pelayanan kepada penumpang pesawat.”

“Lebih lanjut, pembangunan east cross taxiway ini dapat mendukung peningkatan kapasitas dua runway sehingga dapat mengakomodir pergerakan pesawat dapat menjadi lebih efisien,” tandas Muhammad Awaluddin.(helmi)