Angkasa Pura 2

Diklat di STPI Untuk Wujudkan Nawacita dan Karakter Avsec Penerbangan

SDMJumat, 10 Februari 2017
IMG-20170209-WA0057

JAKARTA (Beritatrans.com) – Direktur Keamanan Penerbangan M Nasir Usman didampingi Ketua STPI Capt Novyanto Widadi memberikan Ceramah Umum dengan Tajuk Karakter Nawacita SDM Keamanan Penerbangan Indonesia di Gedung Simulator Pesawat Kampus STPI pada Kamis (9/2/2017).

Acara ini diikuti oleh 100 Siswa diklat junior Aviation Security (AVSEC) dari PT Angkasa Pura Support. Mereka mengambil diklat AVSEC di kampus STPI Curug.

Direktur Keamanan Penerbangan itu menyampaikan bahwa semangat nawacita Presiden Jokowi hendaknya bisa diwujudkan melalui diklat di STPI Curug ini. “Diklat yang dilaksanakan hendaknya mampu menginspirasi perubahan skill, attitude dan behavior para profesional AVSEC,” kata Nasir dalam paparannya.

Standarisasi nilai Pembentukan Karakter SDM Keamanan penerbangan melalui peregulasian yang tepat, lanjut dia, selalu dilaksanakan melalui mekanisme kontrol dan evaluasi yang tepat pula.

“Untuk Itu peran Serta para stake holder sangat penting dalam mendukung visi ini,” jelas Nasir Usman lagi.

IMG-20170209-WA0055

Pembentukan Karakter SDM

Ketua STPI Novyanto Widadi, SIP menegaskan pentingnya aktualisasi peran STPI dalam mendukung visi Pembentukan Karakter SDM Keamanan penerbangan melalui revolusi mental nawacita yang dapat dicapai melalui pilar penanaman integritas, kerja keras dan gotong royong.

“Melalui penguatan brainwave, software dan hardware seluruh sumber daya diklat Keamanan Penerbangan Di STPI,” papar Novy lagi.

Ketua STPI itu menegaskan komitmennya untuk menyelenggarakan Pembentukan Karakter SDM Keamanan Penerbangan ini sejalan dengan visi pelayanan yang unggul.

“Diklat Junior AVSEC PT Angkasa Pura Support ini direncanakan akan diikuti oleh 1000 personil AVSEC yang dilaksanakan dalam 10 angkatan pada tahun ini melalui mekanisme PK BLU STPI,” tandas Novy.(helmi)

loading...