Angkasa Pura 2

Diklat Junior Avsec STPI Diperkuat Dengan Materi Wawasan Kebangsaan

SDMJumat, 10 Februari 2017
IMG-20170209-WA0058

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kerja sama diklat antara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dengan PT Angkasa Pura Suport, anak perusahaan PT Angkasa Pura Il akan terus berlanjut.

Diklat Junior Aviation Security (Avsec) ini aka diperkuat dengan materi wawasan kebangsaan dan hospitality oleh orang yang ahli di bidangnya.

Total siswa Junior Avsec ini diproyeksikan mencapai sekitar 800 orang. Dijat angkatan pertama diikuti sebanyak 100 orang siswa diklat Junior Avse).

“Direncanakan akan masuk diklat tahap berikutnya 700 calon siswa AVSEC. Mereka dari PT Angkasa Pura ll yang akan mengikuti program serupa di STPI Curug,” kata Ketua STPI Curug Novyanto Widadi,SIP di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Yang juga dilaksanakan dalam mekanisme program kerja Badan Layanan Umum (BLU) STPI pada Tahun ini.

IMG-20170209-WA0057

Menurutnya, selain pendidikan kompetensi keamanan penerbangan, dalam membentuk Karakter SDM Keamanan Penerbangan, juga diberikan materi wawasan kebangsaan.

Materi diklat wawasan kebangsaan in, papar Novy, akab diberikan oleh perwira dari Mabes TNI AU.

Sementara, unuk program hospitality yang diberikan oleh Garuda Indonesia Training Centre (GITC) serta program Manajemen training dan outbound oleh PUSTAKAR STPI.

“Dari seluruh rangakain program diklat serta narasumber yang ahli di bidangnya, diharapkan bisa membentuk karakter SDM Avsec penerbangan yang profesional, loyalitas tinggi serta mampu melayani masyarakat dengan baik,” tegas Novy.(helmi).

loading...