Angkasa Pura 2

Kepala BPTJ Berbincang dengan Penumpang Angkutan Pemukiman

KoridorJumat, 10 Februari 2017
IMG-20170210-WA0016

IMG-20170210-WA0026

CIKARANG (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga menyempatkan berbincang penumpang angkutan pemukiman di shutlle bus Lippo Cikarang, Cikarang, Jumat (10/2/2017).

Dalam kesempatan itu, Elly mengungkapkan rencana pengembangan angkutan umum pemukiman secara keseluruhan termasuk di kawasan Lippo Cikarang.

Didampingi Suport System Lippo Cikarang Edi Rianto, Elly mengatakan bahwa ke depannya, akan disiapkan kartu tertintegrasi antar moda.

“Nanti tinggal tap saja, satu kartu untuk naik kendaraan umum,” jelas Elly.

Penumpang juga antusias mengikuti obrolan singkat tersebut. Intinya mereka mendukung penguraian kemacetan dari dan menuju Cikarang.

“Tanggal 14 (Februari) Menhub akan Launching Bus Jabodetabek Residence Connexion,” tutur Elly.

Saat ini di Lippo Cikarang telah beroperasi angkutan pemukiman mulai pukul 05.00 hingga 21.15 dengan tujuan Blok M dan beberapa tujuan lainnya.

“Yang terpenting adalah angkutan antar modanya juga tersedia, sehingga penumpang saat turun dari angkutan pemukiman dengan mudah memeroleh angkutan lanjutannya,” kata Edi.

Elly juga menyempatkan melihat langsung kondisi bus JR Connexion yang membawa rombongan jurnalis dari kantor BPTJ, Cawang, Jakarta Timur. (omy)

loading...