Angkasa Pura 2

PIP Semarang Beri Penghargaan Pada Perusahaan Pelayaran Berprestasi

Dermaga SDMJumat, 10 Februari 2017
IMG-20170210-WA0030

JAKARTA (Beritatrans.com)- Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang tahun 2017 memberikan penghargaan atau award kepada sejumlah perusahaan pelayaran nasional dan asing yang berprestasi dan memberikan kontribusi besar dalam proses diklat pelaut di PIP Semarang, Jawa Tengah. Penghargaan itu diberikan diajang Gala Dinner dan Company Priority Award yang digelar di Jakarta, kamis (9/2/2017) malam.

Penghargaan dari PIP Semarang itu diserahkan Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemhub) Capt. Rudiana didampingi Direktur PI Semarang Capt. Wisnu Handoko, M.Sc.

Pengahraan tersebut diberikan dengan pertimbangan partisipasi dan kontribusi mereka dalam mendukung pelaksanaan diklat pelaut khususnya dalam menerima dan mengakomodir kadet-kadet yang tengah menjalani praktik laut (prala) di kapal-kapal yang mereka operasikan.

IMG-20170210-WA0031

Beberapa perusahaan penerima award dari PIP Semarang itu antara lain, PT Pertamina, PT Pelni, SPIL, Dharma Lautan Utama, NYK Indonesia dan lainnya. Mereka itu selama ini sudah bermitra dan hampir setiap tahun menerima kadet-kadet PIP Semarang untuk menjalani prala atau prada (praktik darat) sebelum mereka mengakhiri masa diklatnya sebagai taruna pelaut.

Capt. Wisnu Handoko berharap, pemberian penghargaan ini bisa meningatkan jalinan komunikasi dan kerja sama kedua belah pihak, khususnya dalam proses pendidikan dan latihan taruna pelaut selama praktik di lapangan.

“Award ini semoga bisa menginpirasi kita semua untuk berbuat yang terbaik khususnya dalam pendidikan dan pelatihan para kadet di atas kapal. Saat mereka lulus kelak, benar-benar menjadi perwira pelaut yang tangguh, profesional dan siap bersaing di era global,”tandas Capt. Wisnu.(helmi)

loading...