Angkasa Pura 2

58 Peserta Diklat PIM IV Selesai Ikuti Diklat Bela Negara

SDMSabtu, 11 Februari 2017
IMG-20170211-WA0094

(Beritatrans.com) – Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara bagi para pejabat eselon IV di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah selesai dilakukan dan ditutup di Pusdik  Bela Negara, Bogor, Sabtu (11/2/2017).

Diklat Bela Negara bagi peserta Diklat PIM  diikuti sebanyak 58 orang yang dimulai dari tanggal 8 Februari 2017 sulam.

Pelaksanaan Diklat Bela Negara  dilaksanakan di Pusdiklat Bela Negara Kementerian Pertahanan di Rumpin Bogor, Sabtu (11/2/2017).

Diklat tersebut hasil  bekerja sama dengan Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi Bandung.

Diklat Bela Negara pejabat eselon IV  Kemub  ini ditutup langsung oleh Kepala Badan Diklat Kementerian Pertahanan.
Acara juga dihadiri oleh Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan  Pepen Supensi Yusuf beserta jajarannya.

Pola materi diklat yang diberikan adalah 60% teori dan 40% praktek. Di akhir diklat para peserta ini melakukan demonstrasi meliputi kegiatan baris berbaris, bela diri praktis, bongkar pasang senjata, dan ditutup dengan tarian Gemu Famire.

IMG-20170211-WA0093

Dalam sambutan Kepala Badan Diklat K
Kementerian Pertahanan  menyampaikan   kepada peserta agar materi yang didapatkan selama diklat ini bisa  diaplikasikan dalam kehidupan sehari-haru di tempat kerja.

“Kalian harus bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN) Perhubungan yang beretika profesional dan prima,” katanya dalam siarab pers di Jakarta.

Kabag TU BP3K Bandung Musri Kona yang dihubungi Beritatrans.com membenarkan penutupan Diklat Bela Negara hasil kerja sama Badan Diklat Kemhan dengan BP3K Bandung itu.

“Selanjutnya peserta Diklat Aparatur Kemhub ini akan melanjutkan  diklat yang meliputi Diklat Teknik Transportasi dan Diklat PIM tingkat IV di PPSDMAP di Bogor, Jawa Barat,” tukas Musri kepada Beritatrans.com, Sabtu malam.(helmi)

IMG-20170211-WA0092