Angkasa Pura 2

Di BP2IP Tangerang, Calon Siswa Antre Sejak Jam 07.00

SDMMinggu, 12 Februari 2017
IMG-20170212-WA0053

TANGERANG (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang berkomitmen tinggi dalam mewujudkan dunia pelayaran yang aman, selamat, dan efisien serta laut yang bebas polusi. Melalui pelaksanaan diklat kepelautan yang sesuai pada STCW-2010 Amandemen Manila, BP2IP Tangerang berupaya memberikan pelayanan diklat yang terbaik kepada siswanya.

“Sejak menjadi Badan Layanan Umum (BLU), BP2IP Tangerang berkomitmen tinggi pada pelayanan diklat yang terbaik serta kualitas lulusan yang prima, profesional dan beretika,” kata Kepala BP2IP Tangerang Capt. Sugiyono, MM, M.Mar kepada Beritatrans, di Tangerang, kemarin.

Kampus pelaut ini, lanjut dia, membuka dua program studi (prodi) yaitu Nautika dan Teknika. Untuk taruna pembentukan, menerima Diklat Pelaut (DP-IV dan DP -III baik bidang keahlian Nautika atau Teknika.

“BP2IP Tangerang juga menerima siswa diklat kepelautan dari berbagai jenis kompetensi. Siswa yang mengambil short course termasuk diklat pemutakhiran kompetensi STCW-2010 di BP2IP Tangerang jumlahnya cukup banyak. Mereka terus datang dan pergi sesuai jenjang diklat dan lamanya program diklat yang mereka tempuh,” kata Capt. Sugiyono lagi.

Siswa Short Course

Untuk mendukung pelaksanaan diklat pelaut di BP2IP Tangerang, menurut Capt. Sugiyono, didukung fasilitas diklat yang lengkap dan up to date. Mereka itu antara lain, simulator, laboratorium, ruang belajar, perpustakaan, sarana olahraga, ekskul kesenian, ekskul olahraga dan lainnya,” sebut alumni PIP Makassar itu lagi.

Pantauan Beritatrans.com di lapangan, siswa diklat BP2IP Tangerang sudah mulai datang dan antre di pusat pelayanan diklat sejak jam 07.00. Mereka langsung membuat antrean dengan menaruh tas atau barang bawaan lainnya. Calon siswanya duduk di bangku yang disediakan bahkan di teras atau taman di depan kampus yang kini terus dibenahi.

Seluruh aparatur BP2IP Tangerang harus sudah siap melayani calon siswa mulai jam 08.00. “Untuk keterbukaan dan perbaikan pelayanan, kita buka kotak pengaduan. Bila perlu bisa langsung kirim pesan atau masukan ke pimpinan BP2IP Tangerang, karena nama dan handphone tertera disana” terang Capt. Sugiyono.

Menjadi protap di BP2IP Tangerang, tambah peluat senior itu, semua keluhan atau komplain kegera direspon oleh pihak yang bersangkutan. “Sistem harus berjalan dan masing-masing harus bekerja sesuai tupoksi yang ada. Dengan begitu, masyarakat khususnya calon siswa bisa dilayani dengan baik,” tegas Capt. Sugiyono.(helmi)

loading...