Angkasa Pura 2

KNKT Buka Pendaftaran Calon Investigator Kecelakaan Transportasi. Berminat?

Dermaga Emplasemen Koridor SDMRabu, 15 Februari 2017
Knkt aldrin2_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi  (KNKT) membuka pendaftaran calon investigator keselamatan transportasi. Pembukaan pendaftatan dimulai 13 Februari sampai 15 Maret 2017.

Sesuai surat edaran KNKT yang ditandatangani Wakil Ketua (Waka)  KNKT atas nama Haryo Satmiko, lembaga negara itu membutuhkan 5 investigator untuk kecelakaan transportasi laut, 4 investigator kecelakaan kereta api (KA) dan 3 untuk investigator kecelakaan allu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

Pendaftaran calon investogator KNKT dibuka  untuk umum, bagi warga negara Indonesia yang memenuhi syarat. Tentunya mereka yang profesional dan memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi.

Kasub Komite Kecelakaan Transportasi Laut KNKT Capt. Aldrin Dalimunte, M.Mar  membenarkan adanya penerimaan calon investigator KNKT sesuai formasi yang disebutkan pantia seleksi (pansel).

Aldrin Dalimente KNKT lg

Investigator Kecelakaan Laut Terbanyak

“Bagi warga masyarakat yang berminat dan  memenuhi syarat silakan mendaftar. Nanti pansel yang akan menentukan,” kata Capt. Aldrin menjawab Beritatrans.com, Rabu (15/2/2017).

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi KNKT atau datang langsung ke kantor KNKT di Jalan Medan Merdeka Timur No.5 Jakarta Pusat.

Menurutnya, investigator kecelakaan laut paling banyak dibutuhkan yaitu 5 orang. Sedang dia sub komite lain yaitu Ka 4 orang dan LLAJ 3 orang.

 ”Kebutuham itu sesuai luasnya wilayah dan makin banyaknya kasus kecelakaan yang harus mereka tangani. Sampai saat ini investigator kecelakaan laut paling banyak dibutuhkan,” tandas  Capt.Aldrin.(helmi)