Angkasa Pura 2

Ketua DPP INSA Capt. Zainal A. Hasibuan Kuliah Umum di STIP

SDMKamis, 16 Februari 2017
IMG-20170216-WA0069

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar Kuliah Umum yang diikuti ratusan taruna dan dosen di kampus pelaut tertua di Indonesia itu. Kuliah Umum digelar di Auditorium STIP Jakarta, Kamis (16/2/2017) malam.

Pembicara utama dalam kesempatan ini adalah Capt. Zaenal Arifin Hasibuan, praktisi di industri pelayaran. Dia juga aktif sebagai Ketua Bidang di DPP INSA dan juga aktif di CAAIP/STIP Jakarta.

Capt. Zainal berbagi ilmu dan pengalaman di industri pelayaran kepada 351 taruna semester VII yang hadir di Auditorium STIP. Mereka adalah taruna dewasa STIP yang sudah menyelesaikan program praktik laut (prala) di berbagai perusahaan pelayaran domestik dan international.

Kuliah umum mengambil tema “How to be a Successful person” disampaikan dengan hangat dan bersahabat. Materi kuliah disampaikan dalam suasana yang hangat, santai dan kekeluargaan. Pada akhir pemaparan materi kuliah dilanjutkan dengan diskusi dan interaksi dua arah dengan taruna.

IMG-20170216-WA0071

Antisipasi Kurikulum Baru

Kasubbag Ketarunaan dan Alumni, Capt.Yeddy Teddy Theodorus Ombuh menyampaikan bahwa kuliah umum ini bertujuan untuk mempersiapkan taruna-taruni semester VII STIP Jakarta dalam mengantisipasi penerapan kurikulum baru sesuai IMO Model Course.

Sesuai dengan arahan Plt Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM, bahwa taruna-taruni harus selalu dimotivasi dan didukung untuk mencapai tujuan pendidikannya.

“Dengan mendapatkan sharing Ilmu dan pengalaman langsung dari praktisi dengan latar belakang pendidikan yang sama diharapkan dapat memotivasi taruna-taruni untuk lebih bersemangat dalam studi dan pengembangan karir di masa depan,” jata Yeddy menirukab.

Program kuliah umum ini akan dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Kuliah berlangsung selama 1 jam penuh namun tetap akrab dan penuh semangat.

Dalam kuliah umum, nara sumber Capt. Zainal didampingi oleh Pembantu Ketua 3 Bidang Ketarunaan Capt. Jaja Suparman, MM yang juga alumni terbaik AIP Jakarta.(helmi)