Angkasa Pura 2

Selalu Macet Depan Stasiun Cakung

Emplasemen KoridorJumat, 17 Februari 2017
krl cakung1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Setiap hari di kawasan sekitar Stasiun Cakung, Jakarta Timur, selalu terjadi kemacetan arus lalu lintas. Kendaraan bermotor berjalan lambat di sana.

Kemaceten akibat perlintasan ini menyebabkan motor sering berebut dan saling menyerobot di perlintasan. Hal ini menjadikan kerawanan tersendiri. “Kalo lagi macet banget ngeri pada nyerobot-nyerobot gitu,” ujar Mawandi, salah seorang warga yang tinggal di dekat Stasiun Cakung, Jumat (17/2/2017).

Suasana riuh, dan kemacetan berlangsung di depan Stasiun Cakung. Angkutan umum berjejer mengetem pada kedua sisi jalan, yang sebenarnya hanya bisa dilalui dua mobil dalam dua jalur.

Akibatnya, yang akan melewati Stasiun Cakung ini harus sabar menahan kemacetan yang akibatkan angkutan umum mengetem menanti datangnya penumpang yang turun dari kereta api.

Kondisi diperparah dengan dipergunakannya badan jalan untuk berjualan oleh PKL. Sehingga penumpang yang akan keluar dari stasiun menjadi tersendat, antrian pun terbentuk.

“Baru keluar Stasiun aja macet udah bikin malas pulang,” ujar Fitri salah satu penumpang Commuter Line yang hendak pulang kerumahnya. (Yulianti)