Angkasa Pura 2

Siang Di Stasiun Cakung, KA Komuter Tujuan Jakarta Lengang

EmplasemenJumat, 17 Februari 2017
krl stasiun cakung

BEKASI (BeritaTrans.com) – Terlihat di sebuah Stasiun Cakung ini tidak terlalu ramai oleh pengguna kereta api, tatapi yang turun dari kereta api cukup ramai penumpang dari arah Jatinegara dan Stasiun Kota pada sore hari.

Stasiun Cakung terletak di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ini merupakan salah satu simpul perjalanan KRL Commuter Jabodetabek. Stasiun ini memiliki ukuran cukup besar dan ada 4 platform yang memisahkan ke-4 jalur rel.

Hanya ada beberapa penumpang saja tampak menunggu kereta komuter tujuan Jakarta. Sebagian dari mereka merupakan mahasiswa, yang memiliki jadwal kuliah sore di perguruan tinggi di Jakarta.

krl1

“Berangkatnya sih memang sepi penumpang. Tetapi nanti pulangnya nanti malam, desak-desakkan,” tutur Ranti, mahasiswi di satu universitas di kawasan Cikini, Jumat (17/2/2017) siang.

Ternyata benar kata gadis itu. Kereta komuter tujuan Jakarta memang relatif sepi penumpang. Namun kereta komuter tujuan Bekasi dipadati penumpang.

Di stasiun ini sedang dalam renovasi tempat untuk menunggu agar penumpang nyaman dan muat banyak orang yang akan menunggu. “Ya bagus dong kalau stasiun ini dibangun tempat untuk menunggu, jadi lebih enak aja dilihatya,” ujar Lala, penumpang kereta api. (Nurul Fathonah)