Angkasa Pura 2

Bergegas Naik Taksi Setelah Aksi Berujung Nyawa Kim Jong-nam Hilang Di Bandara

BandaraSabtu, 18 Februari 2017
images (32)

KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) – Satu dari dua wanita yang ditangkap terkait pembunuhan Kim Jong Nam mengaku tidak tahu tindakan yang dilakukannya sangat mematikan.

Menurut pengakuan wanita berpaspor Vietnam itu, dia kira itu hanya bercanda.

Dalam kasus ini dua wanita yang tertangkap polisi Malaysia. Seorang berpaspor Vietnam bernama Doan Thi Huong, lainnya adalah Siti Aisyah yang berpaspor Indonesia.

Sumber kepolisian Malaysia seperti dikutip beberapa media, salah satunya Telegraph, mengatakan Doan dan Siti terekam kamera CCTV bersama empat orang pria Korea Utara di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Doan mengaku diminta oleh para pria Korut itu untuk menyemprotkan cairan ke wajah Kim Jong Nam sebagai lelucon.

“Salah satu wanita diminta membekap sapu tangan di wajah korban setelah cairan disemprotkan oleh wanita lainnya. Dia membekapnya selama 10 detik. Dia pikir itu hanya bercanda,” ujar polisi.

Belum diketahui kebenaran dari pengakuannya tersebut.

Doan mengaku bepergian bersama Siti dan keempat pria Korut itu sebagai turis di Malaysia. Setelah menyemprotkan cairan itu, Siti dan Doan naik taksi meninggalkan bandara tersebut. Sementara keempat pria Korut pergi ke hotel di Salak Tinggi.

Doan yang alamat di paspornya adalah kota Nam Dinh, Vietnam, ditangkap di bandara. Dia mengaku kembali datang ke tempat itu untuk mencari kawan-kawannya.

Sementara Siti ditangkap pada Kamis dini hari. Wanita berusia 25 tahun ini membawa paspor Indonesia. (wah).