Angkasa Pura 2

Siti Mengaku Dibayar 100 Dolar AS & Tak Tahu Sosok Abang Tiri Pemimpin Korut

BandaraSabtu, 18 Februari 2017
u6qwvru12xxpdt9gh5zh

KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) – Kepolisian Diraja Malaysia menangkap WNI bernama Siti Aishah atas tuduhan pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri dari petinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong Un. Siti mengaku tidak tahu menahu tentang siapa Kim Jong Nam, abang tiri pemimpin Korut.

Dilansir media China, yidianzixun.com dan kumparan.com, Siti Aishah mengaku dibayar seorang pria misterius saat ia bekerja di sebuah kelab malam.

Wanita kelahiran 1992 ini menyebutkan ia ditawari uang sebesar $100 atau sekitar Rp1,3 juta untuk ikut syuting sebuah video lelucon pendek mirip reality show ternama Just For Laugh.

Ia mengungkapkan karena kebutuhan ekonomi yang mendesak ia setuju untuk mengambil kesempatan tersebut.

“Ia mengaku tidak tahu menahu siapa wanita dan pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. Keduanya hanya menyebutkan sebagai kru film,” tulis yidianzixun.

Pengakuan Siti ini juga senada dengan Doan Thi Huong, wanita Vietnam yang juga ditangkap atas tuduhan yang sama. Doan mengatakan, ia diminta oleh para pria Korut itu untuk menyemprotkan cairan ke wajah Kim Jong Nam sebagai lelucon.

Siti Aisyah sendiri ditangkap atas tuduhan pembunuhan Kim Jong Nam di bandara KLIA Malaysia, Kamis (16.2). Informasi yang menyebutkan Siti Aisyah yang diduga sebagai intel Korea Utara pun viral di media sosial.

Hingga saat ini kepolisan Malaysia masih menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut. (wah).