Angkasa Pura 2

Januari 2017 Penumpang Bandara Soetta Capai 5,083 Juta Orang

BandaraMinggu, 19 Februari 2017
Muhammad Awaludin_AP_II

TANGERANG (Beritatrans.com) – Pada Januari 2017 jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mencapai 5,083 juta orang atau meningkat signifikan dibandingkan dengan Januari 2016 sebanyak 4,572 juta penumpang.

Secara keseluruhan, penumpang pesawat di 13 bandara AP II pada Januari 2017 tercatat sebanyak 8,544 juta penumpang atau naik sebesar 14% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

“Peningkatan penumpang pesawat khususnya di Bandara Soetta pada awal tahun ini tentunya menjadi kabar baik bagi industri penerbangan nasional,” kata President Direktur PT Angkasa Pura (AP), di Tangerang, Minggu (19/2/2017).

Dikatakan, Kami optimistis tren positif ini akan terus berlanjut hingga bulan-bulan berikutnya seiring dengan stabilnya pertumbuhan perekonomian di dalam negeri serta peningkatan wisatawan mancanegara berkat promosi gencar Kementerian Pariwisata di berbagai negara.

Menurut Muhammad Awaluddin mamajement
AP II berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan guna meningkatkan pelayanan sehingga sebagai pintu gerbang utama, bandara-bandara yang dikelola perusahaan dapat menyambut para wisatawan dengan baik dan memberi kesan pertama yang positif mengenai Indonesia.

Dapat kami informasikan, papar Awaludin bahwa pergerakan penumpang di Bandara Soetta diestimasikan akan menembus 60 juta penumpang per tahun dan total pergerakan penumpang di AP II akan menembus angka 100 juta penumpang per tahun.(helmi)