Angkasa Pura 2

Bercanda Bom, Penumpang Lion Diperiksa Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II

BandaraSenin, 20 Februari 2017
2017-02-21 01.29.48

PEKAMBARU (BeritaTrans.com) – Seorang penumpang gagal terbang dengan Lion Air karena bercanda soal bom, Senin (20/2/2017) sore. Dia harus menjalani peneriksaan oleh petugas aviation security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Gen√∑ral Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait, mengemukakan penumpang tersebut bernama Ibrahim Nursal, yang seharusnya berangkat menggunakan Lion Air JT293 tujuan Bandara Soekarno-Hatta, dengan jadwal penerbangan 17.40.

Saat memeriksa boarding pass, pramugari bernama Ruth menanyakan isi dari kardus, yang ditenteng oleh Ibrahim Nursal. “Emang kalau bawa bom, nggak boleh?” jawab Ibrahim. Candaan soal bom itu segera dilaorkan ke pilot, yang lalu melaporkan kepada pihak avsec.

“Oleh petugas avsec, Ibrahim Nursal dibawa ke operation room untuk diperiksa. Pramugari Ruth juga diminta ikut untuk dikonfirmasi,” jelas Jaya Tahoma Sirait kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Senin malam.

Setelah melalui proses pemeriksaan, termasuk terhadap barang bawaan, dan membuat surat pernyataan, Ibrahum Nursal akhirnya tidak diberangkatkan dengan pesawat Lion Air tersebut.

Pesawat Lion itu sendiri baru diberangkatkan pukul 18.27 atau mengalami keterlambatan sekitar 1 jam, karena pramugari tadi harus menjalanu proses konfirmasi.

“Akibat bercanda, akibat iseng, menyebabkan kerugian untuk penumpang lain. Yang bersangkitan juga rugi karena penerbangannya dibatalkan. Karena iru, saya meminta kepada masyarakat, terutama penpumang pesawat agar jangan pernah bercanda soal bom,” tegas Jaya Tahoma Sirait. (awe).

loading...