Angkasa Pura 2

2 Akses Tol Cikampek Ditutup Akibat Banjir

KoridorSelasa, 21 Februari 2017
air-banjir-mengenangi-ruas-kolong-tol-jorr-jalan-raya-_170220094054-964

BEKASI (BeritaTrans.com) – Operator Jakarta-Cikampek menutup dua akses lintasan jalur tol masing-masing di KM9 B Ramp Pondokgede Timur arah Jakarta dan Ramp 8 Simpang Susun Cikunir arah Pondok Indah akibat tergenang banjir, Selasa (21/2/2017).

“Ramp Pondokgede Timur kita tutup sejak pukul 07.00 WIB karena ketinggian air di jalur lambat tergenang air hujan setinggi 50 sentimeter. Untuk lajur utama masih aman,” kata Petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga Jakarta-Cikampek Chaerul Efendi, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, genangan air di lokasi itu mencapai 500 meter dan menutup akses lalu lintas kendaraan yang akan masuk tol dari arah Cikunir menuju tol arah Jakarta.

Hingga berita ini dibuat, petugas masih menutup akses jalan di lokasi itu dan mengalihkannya menuju jalur alternatif jalan arteri masuk GT Pondokgede Barat melalui Jalan Raya Jatiwaringin masuk GT Pondokgede Barat.

Sementara itu AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Selasa, melaporkan Ramp 8 Simpang Susun Cikunir arah Pondok Indah juga mengalami banjir setinggi 50 semtimeter sejak Selasa pagi.

“Kondisi ini akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadi genangan di lokasi,” katanya.

Menurut dia, bagi pengguna jalan yang telah melakukan transaksi di GT Cikunir 4 menuju Bintara tetap dapat meneruskan perjalanan.

“Namun penguna jalan menuju Pondok Indah diarahkan untuk keluar di Kalimalang dan masuk kembali ke Jalan Tol JOR melalui GT Kalimalang 2 dengan menunjukkan struk tanpa harus kembali melakukan transaksi,” katanya.

Dwimawan menambahkan, Jasa Marga telah mengoperasionalkan sejumlah pompa penyedot air untuk mengurangi debit air di lokasi banjir serta menempatkan petugas layanan jalan tol di titik yang terdapat genangan. (antara).

loading...