Angkasa Pura 2

FGD Litbang Bahas Solusi Peningkatan Keselamatan Transportasi Udara Menuju Zero Accident

LitbangSelasa, 21 Februari 2017
IMG-20170221-WA0020

IMG-20170221-WA0021

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Udara M. Alwi mengemukakan penyelenggaraan Forum Group Discussion (FGD) Keselamatan Transportasi Udara pada hari ini (21/2/2017) dilaksanakan untuk mewujudkan zero accident.

“Kita melihat bahwa tren insiden dan accident pada penerbangan mengarah pada tren naik untuk itu harus dicegah,” kata Alwi di Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Untuk itulah diselenggarakan FGD bertemakan “Mencari Solusi Terhadap Accident dan Serious Incident” dengan menghadirkan pembicara dan pembahas yang mumpuni, untuk mencarikan solusi jitu untuk menurunkan potensi insiden pada penerbangan.

“Di Amerika saja belum bisa sampai zero accident, namun kita tetap berupaya, paling tidak bisa diturunkan bukan terus meningkat,” ungkap Alwi.

Pihaknya bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan, lanjut Alwi bersama-sama meningkatkan monitoring di lapangan untuk upaya penurunan jumlah insiden dan accident yang terjadi belakangan ini.

Adapun yang hadir pada FGD kali ini diantaranya Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi; Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika; Ketua Indonesia Air Traffic Controllers Association; Ketua Ikatan Pilot Indonesia; Direktur Teknik/Operasi PT. Angkasa Pura I; dan Direktur Operasi Airnav Indonesia.

Disamping itu terdapat sembilan orang pembahas yang kompeten di bidangnya yaitu Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara; Direktur Bandar Udara; Direktur Navigasi Penerbangan; Direktur Operasi PT. Garuda Indonesia; Ketua Federasi Pilot Indonesia; Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I; Sekjen DPP INACA; Ketua AIPI; serta Direktur Operasional dan Teknik PT. Angkasa Pura II. (omy)

loading...