Angkasa Pura 2

JAS Layani Ground Handling Pesawat Kerajaan Arab Saudi di Bandara Halim

Bandara KokpitRabu, 22 Februari 2017
FB_IMG_1487730669316

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Turut mendukung kesuksesan pertemuan bilateral antara Indonesia-Arab Saudi, melalui jasa ground handling, JAS Airport Services siap melayani pesawat rombongan Raja Salman bin Abdulaaziz Al-Saud setiba di Jakarta awal Maret 2017.

Seperti diketahui, Raja Arab Saudi, berencana berkunjung ke Indonesia pada 1 Maret hingga Maret 2017.

CEO JAS Airport Services Adji Gunawan mengemukakan bahwa ini merupakan suatu kepercayaan sekaligus tantangan yang diberikan maskapai Saudia kepada JAS.

“Kami bangga berkontribusi dalam sejarah. Harapan kami, operasional berjalan lancar dan kedua negara bisa lebih meningkatkan hubungan bilateral,” kata Adji dalam keterangan resmi yang diterima BeritaTrans.com, Rabu (22/2/2017).

Dalam dukungannya terhadap pemerintah, JAS telah mulai meningkatkan persiapan ground handling bagi pesawat rombongan Kerajaan di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) dan Bandara Ngurai Rai (DPS).

Station Manager JAS bandara Halim Perdanakusuma, Satriana mengungkapkan, pesawat Saudi Arabian (SV) yang mengangkut kargo milik Kerajaan telah mulai berdatangan lebih awal ke HLP dan DPS.

“Ada sekitar 20 penerbangan kerajaan yang akan kami tangani, khusus di Halim,” kata Satriana.

JAS disebutkannya, akan melayani berbagai konfigurasi pesawat Boeing termasuk B747 400, B747 Freighter, B777, B757, dan B737 800.

“Secara khusus, kami mendeploy Main Deck Loader dari Bandara Cengkareng berkapasitas 32 ton untuk naik turunnya kargo mereka di HLP dan DPS,” tambah Direktur Operasional JAS Subiyono. (omy)