Angkasa Pura 2

Badai Doris Lumpuhkan Pelayanan Kereta & Bandara Di Inggris

Bandara EmplasemenJumat, 24 Februari 2017
doris

LONDON (BeritaTrans.com) – Badai Doris menghantam Inggris. Angin yang bertiup dengan kecepatan 160 km per jam menerbangkan puing-puing ke segala arah.

Dilansir Telegraph dan kumparan, cuaca buruk yang disebabkan badai Doris membuat berbagai kegiatan terhenti, Kamis (23/2/2017) waktu setempat. Perjalanan kereta dan pesawat hampir di seluruh Inggris dibatalkan atau ditunda karena angin yang bertiup sangat kencang.

Stasiun kereta api Euston meminta para penumpang untuk tidak menggunakan jasa kereta api sementara untuk menghindari penumpukan penumpang.

Hal yang sama juga terjadi di Bandara Heathrow, London. Angin yang bertiup kencang dan cuaca buruk memaksa pihak bandara mengurangi jadwal penerbangan hingga 10 persen.

Akibat tiupan angin kencang dan banyak puing beterbangan, seorang wanita asal Wolverhampton, dilaporkan meninggal dunia setelah terhantam puing yang terbawa angin dan melukai bagian kepalanya.

Badai itu juga mengakibatkan banyak kerusakan, termasuk pohon-pohon yang tumbang menimpa rumah warga, hingga kecelakaan truk yang disebabkan hembusan angin kencang.

Cuaca ekstrem ini dilaporkan sangat berbeda dengan cuaca yang menyapa Inggris pada Senin (21/2). Hari itu, warga Inggris menikmati hari paling hangat 18,3 derajat Celcius yang baru terjadi sepanjang musim dingin tahun ini. (lia).