Angkasa Pura 2

Segera Diluncurkan, STIP-Polda Metro Efektifkan Rencana Pembentukan Forum Mitra Kamtibmas Polri-Kampus

Aksi Polisi SDMFriday, 24 February 2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – STIP Jakarta bersama Polda Metro Jaya matangkan rencana pembentukan Mitra Kamtibmas Kampus antara Polda Metro Jaya dan STIP Jakarta. Program tersebut sudah memasuki tahap persiapan launching atau diluncurkan.

STIP bersikap kooperatif dan siap mendukung program Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang baik dan kondusif untuk kegiatan belajar mengajar di kampus pelaut itu.

Pembentukan forum ini erat kaitannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan kampus yang telah ,sedang dan akan terjadi sehingga dapat menyelesaikan permasalahan gangguan kamtibmas dengan cara bijaksana dan penegakkan hukum dalam kampus.

Forum kemitraan kampus adalah wadah komunikasi dan kerjasama antara POLRI dengan KAMPUS. Forum ini memiliki nilai-nilai dan cita-cita bahwa kampus merupakan tempat mencari ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Selanjutnya menjadi wadah untuk memperjuangkan dan mempertahankan nama baik kampus dan forum mitra ini dapat menjalankan tugas sebagai polisi dalam kampus yang dapat menyelesaikan dan mempertahankan keamanan dan ketertiban kampus.

Sepsrti dikutip dari situs resmi STIP, Mitra Kamtibmas Kampus memiliki visi yang sangat jelas yaitu mewujudkan sinergitas kemitraan antara POLRI dengan KAMPUS guna meningkatkan keamanan serta ketertiban.

Kepengurusan Forum Kamtibmas Kampus terdiri dari Ketua Umum yaitu Brigjen Pol (Purn) Drs.H.R.Bagus Harry S,SH dan beranggotakan Polri, serta Kampus di wilayah Jakarta, termasuk STIP Jakarta.(hms/helmi).