Angkasa Pura 2

Tommy Wisuda Secara Simbolis Lulusan Terbaik PIP Makassar dan BP2IP Barombong

SDMJumat, 24 Februari 2017
IMG-20170224-WA0038

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Wisuda terpadu perwira pelaut lulusan PIP Makassar dan BP2IP Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan selesai dilakukan dan berjalan lancar. Wisuda diikuti 1.184 perwira dari dua kampus pelaut tersebut, meliputi lulusan Diploma IV (D-IV) serta Diklat Pelaut (DP) I, II dan III.

Wisuda secara simbolis dilakukan kepada para lulusan terbaik dari masing-masing program studi (prodi) Tenika dan Nautika, oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM Perhubungan), Kementerian Perhubungan (Kemhub) Dr. Wahyu Satrio Utomo, Jumat (24/2/2017).

Dalam prosesi wisuda terpadu ini, Tommy didampingi dua Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing Direktur PIP Makassar H.Ahmad Wahid, MT, M.Mar.E, Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, M.Pd, M.Mar.E.

Dalam prosesi wisuda perwira itu ditandai dengan pemasangan epolep perwira pelaut serta pemercikan air suci oleh Pak Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan di lapangan upacara komplek PIP Makassar di Kampus Terpadu Salodong, Kota Makassar.

IMG-20170224-WA0037

Direktur PIP Makassar H.Ahmad Wahid, MT, M.Mar.E dalam laporan pendidikannya menyebutkan, para wisudawan terbaik lulusan Diploma IV (D-IV) Nautika atas nama Andri Dimas Porwanto dan lulusan terbaik Teknika atas nama Aditya Anjas.

Dari program Diklat Pelaut (DP) II Prodi Nautika atas nama Emilia Amin, dan DP II Prodi Teknika atas nama Yohanes Senga. Untuk DP I, Prodi Nautika atau ANT-I atas nama Aidil Fit, dan Prodi Teknika (ATT-l) atas nama Akhmad Harahap.

Untuk D-IV BP2IP Barombong dari Prodi Nautika diraih oleh Bayu Sugara, dan Prodi Teknika lulusan terbaik atas nama Ikbal. Lulusan terbaik dari Diklat pelaut (DP) III dari Prodi Nautika adalah Muhmmad Kasim. Sedang lulusan DP-III terbaik Teknika adalah Amal Muammar.

Wisudawan terbaik dari program DP-IV BP2IP Barombong Prodi Nautika diraih oleh Jhony Parera dan lulusan terbaik DP-IV Prodi Teknika diraih oleh Muh. Awing.

Hadir dalam wisuda tersebut, Inspekstur IV Itjen Kementerian Perhubungan (Kemhub) yang juga mantan Kapusbang SDM Perhubungan Laut Drs. Ridwan Setiawan, MT, M.Mar. Hadir pula seluruh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) moda transportasi laut di lingkungan BPSDM Perhubungan seluruh Indonesia.

IMG-20170224-WA0041

Pejabat Pemkot Makassar, baik daru instansi sipil, TNI/ Polri, tokoh masyarakat Sulawesi Selatan dan para wisudawan dan keluarganya ikut hadir memeriahkan acara wisuda terpadu di PIP Makassar ini.

Wisuda terpadu ini digelar di kampus terpadu BPSDM Perhubungan di Salodong, Kota Makassar. Di kompleks tersebut, telah berdiri kampus PIP Makassar dan ATKP Makassar yang baru. Sementara, menyusul akan dibangun kampus BP2TD Makassar di lokasi yang berdekatan.(helmi)

loading...